_

Kamis, 24 Februari 2011

credit union

Credit Union

Koperasi kredit atau Credit Union atau biasa disingkat CU adalah sebuah lembaga keuangan yang bergerak di bidang simpan pinjam yang dimiliki dan dikelola oleh anggotanya, dan yang bertujuan untuk mensejahterakan anggotanya sendiri.
Koperasi kredit memiliki tiga prinsip utama yaitu:
1) azas swadaya (tabungan hanya diperoleh dari anggotanya);
2) azas setia kawan (pinjaman hanya diberikan kepada anggota) dan
3) azas pendidikan dan penyadaran (membangun watak adalah yang utama; hanya yang berwatak baik yang dapat diberi pinjaman).


The Borromeus Credit Union diciptakan pada tahun 1972 dengan maksud untuk memungkinkan para anggotanya, staf di Rumah Sakit Borromeus di Bandung (Indonesia) menjadi pemilik rumah.

  Organisasi

Credit union memiliki 194 anggota, masing-masing dengan tabungan rata-rata US $ 25. Tujuan dari serikat kredit adalah untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya melalui:
- Menciptakan dana modal menggunakan tabungan
- Pemberian pinjaman cepat-diperoleh berdasarkan persyaratan yang wajar
- Mengembangkan hubungan antar-karyawan
- Memungkinkan para anggotanya untuk menjadi lebih tegas
pendanaan Organisasi berasal dari iuran anggota, sebuah yayasan swasta dari rumah sakit, organisasi swasta dengan kantor pusat di Belanda, dan pinjaman dari Tabungan Nasional Negara-dikendalikan Bank.

Kredit yang diberikan pertama dan terutama untuk perumahan. Uni Kredit menawarkan tiga kemungkinan:

anggota bisa meminjam dalam jumlah berlipat total tabungan mereka, dengan maksud untuk membeli tanah atau rumah, atau untuk membangun kembali atau merenovasi rumah mereka;
mereka dapat membeli rumah yang dibangun oleh Uni Kredit;
berpenghasilan rendah staf dapat manfaat dari program perumahan khusus.
Anggota diminta untuk memberikan kontribusi terhadap dua skema tabungan, salah satunya adalah sukarela dan wajib lainnya.

  Kredit Program

Rumah dibangun di bawah program kredit disebut sebagai "rumah Tumbuh" "rumah tumbuh" atau "konstruksi dasar sederhana, dengan hanya furinshings ala kadarnya.. Ini dapat ditambahkan sesuai dengan kebutuhan keluarga dan sumber daya keuangan. Penekanan Banyak ditempatkan pada semangat tim dan kerjasama selama fase konstruksi.
 Tiga jenis dukungan yang ditawarkan

Kredit Perumahan. Pinjaman ini cepat-diperoleh dan mungkin sama atau les dari lima kali jumlah tabungan yang tersedia. Mereka diberikan untuk tujuan pembelian tanah, rumah, melakukan perbaikan atau rekonstruksi. Pinjaman maksimal yang mungkin adalah US $ 1.100, yang harus dilunasi di bawah satu tahun, dengan tingkat bunga bulanan sebesar 1,5%.
Bangunan Perumahan Pilot Project. Yayasan St-Borromeus diberikan pinjaman lunak sekitar US $ 100.000 untuk proyek pembangunan rumah. Pinjaman ini diberikan kepada anggota bebas bunga. Pemerintah juga membantu mereka melalui skema "Kredit Pemilikan Rumah". 142 rumah telah dibangun untuk saat ini.
Program Pembangunan Perumahan Sederhana. Didanai oleh Komisi Perumahan Belanda, program ini telah memungkinkan pembangunan 10 rumah, meskipun empat puluh yang diperlukan. Zero-Kap (Belanda) baru-baru ini memberikan kontribusi untuk program ini melalui hibah dan pinjaman lunak yang akan memungkinkan pembangunan 18 rumah lagi di situs.
Penerima manfaat program ini harus telah dipekerjakan oleh rumah sakit setidaknya selama lima tahun; memiliki rasa kerja sama; setia Credit Union klien; akan sangat membutuhkan perumahan, dan mematuhi peraturan program. Selain itu, partisipasi aktif dalam proyek ini dianjurkan - menemukan sebuah situs, preperation dan aktual konstruksi. Sekitar 20% dari modal awalnya-investasi berasal dari sumber daya yang ada serikat kredit ibukota.
 Persyaratan untuk memperoleh pinjaman kredit

Tidak ada pembayaran awal diperlukan baik untuk Membangun Pilot Proyek Perumahan atau Program Pembangunan Perumahan Sederhana, karena fakta bahwa masyarakat berpendapatan rendah jarang mampu mengakumulasi berbagai bentuk tabungan. Total biaya bangunan dan perabot dihitung penghubung dengan pembeli, sehingga jumlah pembayaran bulanan realistis. Fakta bahwa semua orang membantu dalam proses konstruksi membantu untuk menjaga biaya cukup rendah. Situs dipilih dekat dengan tempat kerja dan sekolah dalam rangka untuk meminimalkan biaya transportasi.
Dalam rangka memenuhi syarat untuk pinjaman, peminjam harus setuju tomove ke dalam rumah kurang dari sebulan setelah penandatanganan surat persetujuan, dan juga harus mengambil asuransi untuk memastikan bahwa pembayaran akan dibahas dalam hal kematian.

  Sumber Pendanaan

Ada berbagai sumber - masing-masing anggota tabungan kontribusi sebesar rata-rata sekitar US $ 25. Yayasan Borromeus, berbasis di rumah sakit, menyumbangkan US $ 100.000 untuk credit union dalam bentuk pinjaman bebas bunga jangka panjang. Komisi Perumahan Belanda memberikan hibah sebesar US $ 26.000 dan organisasi lain Belanda menambahkan dana lebih, yang memungkinkan pembangunan 18 rumah lebih. Terakhir, pemerintah, melalui "Kredit Pemilikan Rumah / Nasional Bank Tabungan" memberikan pinjaman sebesar US $ 265.000 pada tingkat bunga 9%.
Anggota membayar biaya modal rumah untuk Uni Kredit. peminjam membayar tingkat bunga sebesar 6% (berdasarkan% 9 disebutkan di atas dan pinjaman bebas bunga dari Yayasan Borromeus). Uang ini dibayarkan ke dana bergulir untuk mengaktifkan investasi lebih lanjut.

Dana modal saat ini dikelola oleh credit union sebesar US $ 8.730 dan diperkirakan akan meningkat sebesar $ 1.000 per bulan. Namun, meskipun skala besar tampaknya lembaga, ini masih jauh dari tujuan memuaskan semua kebutuhan anggotanya.

  Rencana Masa Depan

Credit union berharap dapat meningkatkan modal melalui hibah dan pinjaman berbunga rendah. Ia juga berpendapat bahwa Pemerintah Daerah memiliki peran untuk bermain dalam memfasilitasi alokasi penyisihan konstruksi bangunan dan sertifikat tanah. Bank Tabungan Nasional juga harus drop suku bunga nya. Uni berencana untuk memperluas jangkauan pelayanan, khususnya memperluas ke dalam pendidikan, kesehatan dan kegiatan yang menghasilkan pendapatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar